Cara Menjual Saham Danareksa

Salah satu manfaat investasi reksa dana adalah kemudahan untuk menjual kembali saham yang dimiliki, apalagi dengan adanya fasilitas online seperti sekarang ini, transaksi membeli dan menjual kembali saham dapat dilakukan kapan saja. Kali ini admin akan menjelaskan langkah-langkah untuk menjual kembali saham produk PT Danareksa Investment Management. Saham PT.DIM ada dua jenis yaitu yang type reguler dan type lumpsum, untuk type reguler diberlakukan aturan ‘penjualan kembali hanya bisa dilakukan setelah dua tahun dari pertama kali saham di beli’ sedangkan untuk saham type lumpsum dapat dijual kapan saja.
Langkah-langkah menjual kembali saham PT DIM dibawah ini berlaku untuk kedua jenis saham tersebut diatas, silahkan simak langkah-langkahnya,  jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan melalui kolom komentar diakhir artikel ini.

1. Login dengan user dan password PT DIM. Lakukan permintaan sToken untuk digunakan sebagai kode verifikasi pada langkah selanjutnya.


2. Setelah tampil layar permintaan sToken periksa nomor telepon yang tertera sesuai dengan nomor telepon yang dimiliki atau sedang dipegang oleh nasabah lalu klik tombol Kirim via SMS.


3. Lalu akan muncul halaman informasi bahwa token sudah dikirim ke nomor telepon nasabah,

Periksa sms sToken yang kirim oleh PT DIM lalu masukkan nomor tersebut ke kolom sToken. Token yang dikirim oleh dana reksa berupa deretan angka-angka yang agak panjang, masukkan semua angka lalu klik “Konfirmasi”

4. Untuk selanjutnya di halaman Menu arahkan cursor ke tombol Transaksi Lumpsum lalu klik “Penjualan Kembali”

5. Kemudian layar akan menampilkan portofolio nasabah, untuk menjual Reksadana yang diinginkan beri tanda centang pada kotak yang telah disediakan, lalu masukkan jumlah unit yang akan dijual pada kolom Penjualan Dalam Unit atau jumlah persen unit yang akan dijual pada kolom Penjualan Dalam Persen (%) Setelah itu tekan tombol “Konfirmasi”

6. Pastikan informasi yang ditampilkan layar konfirmasi sudah sesuai dengan apa yang anda ingin jual dan nomor rekening tujuan transfer sudah benar, setelah itu tekan tombol “Konfirmasi”

7. Setelah itu maka akan muncul halaman yang menunjukkan bahwa transaksi penjualan sudah selesai.

8.. Untuk selanjutnya Nasabah akan menerima konfirmasi penjualan melalui email. Dana penjualan akan masuk ke rekening paling lambat setelah 7 hari kerja, pada email konfirmasi tersebut ada lampiran history transaksi seperti diperlihatkan pada gambar dibawah ini:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *