Jasa servis aquarium ikan hias

Pandemic telah banyak berpengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan, salah satu diantaranya adalah meningkatnya perhatian orang terhadap kegiatan hobies yang tiba-tiba menjadi booming. Sejak masyarakat terpaksa harus meluangkan banyak waktunya untuk  tinggal dirumah serta merta kegiatan hobies  menjadi favorit, seperti misalnya hobby  memelihara ikan hias, memelihara tanaman hias, memelihara kucing, memelihara kelinci,  memelihara burung hias dan lain-lain.
Dengan meningkatnya hobby memelihara ikan hias maka komunitas penggemar ikan hiaspun muncul dimana-mana. Demikian pula berbagai istilah yang berkaitan dengan kegiatan hobby tersebut banyak bermunculan.
Sebagai situs penyedia informasi jasa admin tergerak untuk ikut andil mempublikasikan informasi yang berhubungan dengan hobby yang tengah ramai tersebut yaitu informasi jasa servis aquarium. Sebelum sampai pada bagian daftar alamat servis, admin akan mengulas jenis-jenis aquarium yang selama ini dikenal oleh masyarakat.

Berdasarkan pemantauan admin uang yang harus dibayarkan untuk menyalurkan hobby ikan hias bisa bervariasi mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah, hal ini karena item-item  yang menyangkut pemeliharaan ikan ternyata sangat-sangat banyak sekali, bukan hanya sekedar, wadah, air dan makanan. Dari sisi estetika penggemar ikan hias harus mengeluarkan uang untuk membayar jasa desain aquarium, beli aneka asesories penghias seperti batu-batuan, gambar dinding, rumput laut, pasir warna dan sejenis itu. Dari segi kesehatan ikan, lagi-lagi pemilik aquarium harus merogoh kocek untuk membeli berbagai penunjang kesehatan ikan seperti makanan berkualitas, vitamin ikan, pompa bubble,  pengukur kandungan mineral air, dan lain-lain. Belum lagi harga aquarium nya itu sendiri bisa mencapai puluhan juta untuk ukuran yang sedang, bahkan bisa mencapai ratusan juta untuk ukuran besar. Mahalnya harga aquarium ditentukan oleh kualitas materialnya, termasuk material pendukungnya yaitu frame dan dudukan aquarium. Dudukan aquarium bukan hanya dinilai dari kekuatannya saja melainkan juga dari nilai seninya, itulah yang membuat harga aquarium menjadi mahal. Sebuah aquarium bisa tembus harga 100 juta rupiah bila dudukan penopangnya terbuat dari kayu jati yang diukir serta memiliki desain yang indah. Pada umumnya bahan utama aquarium adalah kaca datar dengan ketebalan 5mm atau 8mm,  yang bagian belakang dan bagian bawah umumnya memakai kaca motif rayband sedangkan bagian samping dan depan dari kaca motif bening. Selain aquarium kotak yang dibuat berdasarkan pesanan ada juga aquarium produksi pabrikan yaitu aquarium model toples, aquarium ini biasanya tidak membutuhkan dudukan melainkan cukup ditempatkan diatas meja, banyak yang suka menempatkan aquarium model toples ini diatas meja kerja. Aquarium toples juga sering dipakai untuk memelihara ikan hias ukuran kecil. Adakalanya pecinta ikan hias menggunakan aquarium toples untuk menyimpan ikan hidup, yang akan di berikan untuk konsumsi ikan hias mereka. Ikan yang akan dikorbankan tersebut mereka namakan sebagai ‘ikan predator’

Model-model aquarium

Reef tank

Reef tank aquarium adalah akuarium laut yang  menampilkan bebatuan laut serta ikan yang biasa hidup di lingkungan terumbu karang.

Jasa servis aquarium ikan hias
Reef tank membutuhkan pencahayaan yang tepat, air yang bergejolak bagaikan ombak serta  kandungan kimia air yang menyerupai kadar air laut.

Aquascape

Secara harfiah aquascape artinya taman dalam air, jadi aquascape aquarium adalah aquarium yang menitik beratkan pada penempatan tanaman air yang dipadukan dengan hewan air agar tercipta keindahan.

Jasa servis aquarium ikan hias
Aquascape aquarium dirancang dengan sistim tertutup agar tanaman hias tumbuh dengan baik, banyak factor yang menentukan sebuah aquascape aquarium dikategorikan bagus diantaranya sistim penyaringan air, pengaturan kadar corbon dioksida untuk fotosintesis, pemupukan, pencahayaan dan pengendalian tumbuhan pengganggu seperti lumut atau ganggang.

Paludarium

Paludarium adalah aquarium  yang menggabungkan elemen darat dan air, ada kombinasi organisma bawah air dan pantai yang di rancang sedemikian rupa sehingga mengandung unsur estetika.

Jasa servis aquarium ikan hias
Kata paludarium berasal dari bahasa latin yaitu “Palus” artinya rawa dan “arium” artinya tempat, jadi tidak heran bila aquarium dengan katagori ini dapat menampung berbagai macam tumbuhan dan hewan darat, air, dan semi-akuatik. Paludarium dapat menampung lebih banyak species, sehigga para penghoby dan penggemarnya dapat merasakan kesenangan lebih ketika menonton tampilan paludarium yang bagus.

Vivarium

Vivarium pada awalnya didefinisikan sebagai kotak kaca yang dikhususkan untuk tempat penangkaran hewan, dimana kondisinya di rancang menyerupai kondisi di alam yang sebenarnya. Berhubung kebanyakan binatang yang  dipelihara dalam vivarium,adalah binatang melata sejenis reptile, maka orang mulai melupakan fungsi vivarium yang sesungguhnya, secara umum sekarang vivarium indentik dengan kandang reptile yang terbuat dari kaca.

Aquarium ikan hias air tawar

Banyak ikan air tawar yang memiliki penampilan indah, biasanya ukurannya memang tidak besar sehingga cocok jika di pelihara di dalam sebuah aquarium. Meskipun memelihara ikan air tawar tidaklah serumit memelihara ikan laut namun untuk kelangsungan hidupnya nya, kondisi aquarium ikan hias air tawar tetap harus dijaga, diantaranya kebersihannya, suhunya, kandungan oksigennya, serta terpelihara dari tumbuhnya lumut yang merugikan.

Accessories aquarium

Seperti halnya hobby-hobby yang lain, dunia ikan hias juga telah melahirkan berbagai macam produk, yang dapat  menunjang terciptanya sebuah perlengkapan pemeliharaan yang bagus, serta memenuhi syarat untuk kelangsungan binatang air tersebut.

Beberapa diantaranya  item-item  pelengkap aquarium  adalah:

–  Pompa bubble,
–  Trimmer
–  Penyedot kotoran,
–  Lampu kedap air
–  Pengukur suhu air
–  Pengukur oksigen air
–  Filter air.
–  Pompa sirkulasi
–  Sikat kaca.
–  dan lain lain

Peluang bisnis

Setiap hobby akan melahirkan peluang bisnis demikian juga dengan hobby ikan hias, jual beli ikan hias itu sendiri ditambah dengan perdagangan berbagai perlengkapan aquarium merupakan dampak dari  meningkatnya hobby memelihara ikan hias. Tambahan dari itu tercipta pula peluang usaha lain yaitu usaha jasa yang berkaitan dengan aquarium.

Jasa perawatan aquarium, biasanya meliputi

  • Kunjungan rutin untuk penggantian air dan trimming
  • Pembersihan algae
  • Perawatan dan pengecekan peralatan
  • Penggantian tanaman dan batuan

Jasa servis aquarium ikan hias

Jasa design dan desain ulang yang meliputi;

  • Redesign  berbagai model aquarium
  • Jasa pembersihan dan pembenahan aquarium lama
  • Pembenahan equipment atau alat yang lama tidak digunakan
  • Konsultasi perawatan dan perancangan aquarium

Jasa pembuatan dan pemasangan  aquarium baru yang meliputi;

  • Design untuk Aquascape
  • Design Paludarium
  • Design vivarium
  • Design Aquarium ikan hias air tawar
  • Perbaikan aquarium bocor/ rusak

Alamat jasa servis aquarium di beberapa kota

Jasa pembuatan display aquarium dan maintenance aquarium di Bali
Hubungi: 081353054045
Instagram : aquamotionbali

Jasa servis aquarium purwakarta
Alamat: Alun-alun Purwakarta
Hubungi: 089651621051

Jasa perbaikan aquarium di jamin rapih dan tidak bocor lagi
Lokasi Pandak Bantul Jogyakarta.
Hubungi: 087840861421

DD Fish Aquatic jual beli dan servis aquarium
Alamat: Perumahan bumi sekarwangi No 66 Sukabumi
Hubungi: 085793705033

ARSITANK , melayani jual beli dan perbaikan aquarium
Lokasi: Cambahan, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Hubungi: 0895366135939

Jasa servis  aquarium bergaransi
Lokasi Wirobrajan Jogyakarta
Hubungi: 08812670939

Jasa bikin stiker aquarium
Alamat: Cibeureum Bandung
Hubungi: 081288128817

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *