sb1m widget

Tips Memilih Jasa Bersihin Kaca Gedung Bertingkat

Sponsor

Pernahkah Anda penasaran bagaimana kaca gedung bertingkat selalu bersih dan mengkilap? Ini tak lepas dari peranan jasa bersihin kaca gedung yang bekerja secara rutin. Mereka memiliki perangkat khusus dan tenaga ahli agar bisa menjangkau ketinggian dan melakukan pembersihan yang diperlukan. Atau justru Anda merupakan pengelola gedung bertingkat dan ingin mencari jasa yang profesional?

Sponsor

Anda bisa mengontak jasa bersihin kaca gedung bertingkat dengan mudah dengan menghubungi mereka secara online. Mula-mula ketik kata kunci yang tepat di kolom pencarian, lalu mesin pencari google akan memberikan sejumlah perusahaan yang paling direkomendasikan. Perusahaan jasa semacam ini biasanya memiliki website resmi dan mencantumkan alamat serta nomor kontak yang jelas.

Tapi untuk mendapatkan perusahaan jasa yang bekerja profesional, tentu Anda harus lebih selektif dalam memilih. Setidaknya lakukan tips berikut ini ketika ingin mencari jasa bersih-bersih kaca gedung yang bagus dan profesional:

  1. Cari yang Sudah Berpengalaman

Prioritaskanlah untuk mencari perusahaan jasa pembersihan kaca gedung bertingkat yang sudah berpengalaman. Artinya, mereka sudah beroperasi selama bertahun-tahun dengan agenda kerja yang sudah terstruktur. Perusahaan semacam ini juga seharusnya memiliki teknik dan formulasi khusus agar kaca gedung tidak cepat rusak akibat terpapar debu dan sinar matahari setiap harinya. Pembersihan secara rutin akan memperpanjang usia kaca dan membuatnya selalu tampak baru.

Anda bisa memastikan pengalaman perusahaan dengan melihat latar belakang dan rekam jejaknya dalam menangani pembersihan di sejumlah gedung. Mereka juga biasanya telah memiliki pelanggan tetap yang puas dengan hasil kerjanya. Anda bahkan bisa bertanya langsung kepada perusahaan tentang gedung jenis apa saja yang sudah ditangani dan bagaimana portofolionya.

  1. Perusahaan Jasa Harus Legal dan Memiliki Izin Kerja

Pastikan perusahaan jasa bersihin kaca gedung bertingkat yang Anda pilih sudah mengantongi izin operasional. Tujuannya untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa saja dilakukan ketika perusahaan berstatus ilegal. Tidak jarang terjadi perampokan atau pencurian berkedok cleaning Service. Jadi sebaiknya Anda menanyakan izin operasional pada perusahaan yang ingin diajak kerja sama untuk membersihkan kaca gedung.

  1. Lakukan Negosiasi Harga Secara Wajar

Sebelum transaksi dan pembersihan kaca gedung dilakukan, Anda biasanya dipersilakan untuk bernegosiasi soal harga yang akan dibayar untuk jasa tersebut. Mula-mula perusahaan akan memberikan penawaran awal. Anda bisa menerima begitu saja jika memang harganya wajar. Tapi Anda juga bisa menawar sesuai kesepakatan sehingga kedua belah pihak tidak merasa terbebani soal biayanya. Negosiasi harga biasanya diiringi dengan paket pilihan layanan yang tersedia.

  1. Pengelolaan Kontrol Kualitas Harus Baik dan Profesional

Pembersihan kaca gedung akan makan waktu yang lumayan panjang mengingat obyek yang dibersihkan sangat luas. Jasa Bersihin Kaca Gedung seharusnya bisa bekerja dengan teliti sehingga hasil kerja benar-benar bersih hingga ke sudut-sudut yang sulit dijangkau. Mereka seharusnya memiliki tim untuk mengontrol kualitas hasil kerjanya. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot memeriksa ulang kaca yang sudah dibersihkan atau membayar cleaning Service untuk memeriksa kaca gedung.

  1. Pastikan Perusahaan Menerapkan Prinsip K3

Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) seharusnya benar-benar diterapkan oleh perusahaan Jasa Bersihin Kaca Gedung Bertingkat. Pembersihan kaca gedung yang tinggi akan dibarengi dengan risiko yang tinggi pula. Seharusnya perusahaan jasa yang Anda pilih memiliki perangkat keselamatan yang sesuai standar, sehingga meminimalisasi kecelakaan kerja. Tenaga kebersihan yang bertugas juga sebaiknya sudah terlatih dan mampu bekerja profesional.

 

Sponsor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sponsor